Wednesday, March 13, 2013

Tugas & Wewenang Staf Bagian Administrasi Akademik

ADS

Tugas & Wewenang Staf Bagian Administrasi Akademik - Berikut ini deskripsi tugas dan wewenang Staf Bagian Administrasi Akademik , sebuah jabatan yang biasanya ada di sebuah lembaga pendidikan tinggi, seperti Universitas, Akademi, Sekolah Tinggi, dan lain-lain.

Tugas:

  1. Membantu demi kelancaran semua pelaksanaan tugas yang berkaitan dengan kegiatan dilingkungan bagian administrasi akademik
  2. Membantu dan melaksanakan serta melayani kegiatan yang berkaitan dengan pendaftaran mahasiswa baru, heregistrasi mahasiswa, pemrograman mata kuliah, pencetakkan absensi kuliah mahasiswa, pembagian KHS dan pengecekan nilai hasil ujian bila ada komplim dari mahasiswa.
  3. Mengarsipkan semua dukumen terkait dengan akademik : Buku laporan registrasi, buku laporan wisuda dan semua KHS dari berbagai Fakultas/Jurusan tiap-tiap semester.
  4. Menerima dan mendokumenkan serta mengarsipkan nilai matakuliah dosen pengampu mata kuliah dari semua fakultas/jurusan.
  5. Mengarsipkan dokumen berupa fotocopy nilai (transkrip alumni beserta ijazahnya) dan memberikan ijazah dan traskrip asli kepada alumni yang bersangkutan.
  6. Melaksanakan pengetikan surat-surat keterangan antara lain: keterangan masih studi, keterangan bea siswa, keterangan perpustakaan, keterangan lulus, keterangan cuti studi, keterangan mutasi studi dan pemrosesan kartu tanda mahasiswa (KTM).
  7. Pengetikan surat keputusan tentang susunan kepanitian kegiatan yang berkaitan dengan bagian administrasi akademik
Wewenang:
  1. Bekerja sama dengan staf administrasi akademik dan staf unit kerja/bagian lain dilingkungan UIN Malang
  2. Melaporkan hasil kegiatan dan bertanggung jawab kepada Kepala Sub Bagian Administrasi Pendidikan dan Pengajaran dan Kepala Bagian Administrasi Akademik.

Demikian deskripsi Tugas & Wewenang Staf Bagian Administrasi Akademik di sebuah lembaga pendidikan tinggi. Semoga bermanfaat.

Sumber: Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan UIN Malang.

ADS2

ADS3

Ditulis Oleh : Mas Kuncoro Hari: 8:27 AM Kategori:

 

Share It